Nike memilih Colin Kaepernick untuk Kampanye Iklan 'Just Do It' yang baru
Nike memilih secara kontroversial atas Mantan gelandang San Francisco 49ers Colin Kaepernick untuk kampanye sebagai wajah baru dari perusahaan NIKE "Just Do It", yang sedang merayakan Hari Jadinya ke 30.
#JustDoIt, "Percaya pada sesuatu, bahkan jika itu berarti mengorbankan segalanya. "Kaepernick, yang telah bergabung dengan Nike sejak 2011 meskipun belum bermain di tim NFL sejak musim 2016,
Quarterback sekarang adalah agen freelance, yang menyebabkan Niners Super Bowl XLVII jatuh ke Baltimore Ravens, mengandung kontroversi ketika ia mulai berlutut selama pemutaran lagu kebangsaan sebelum permainan NFL, dimulai pada musim panas 2016, untuk memprotes rasial ketidakadilan terhadap komunitas Afrika-Amerika.
Banyak pemain lain telah bergabung dengan sejak gerakan itu dimulai, yang akhirnya mengakibatkan NFL pemilik pemungutan suara untuk memberlakukan kebijakan kebangsaan untuk musim 2018. Di bawah panduan baru mengumumkan pada bulan Mei, pemain dan lain-lain yang terkait dengan NFL yang berada di pinggir lapangan harus berdiri selama pemutaran lagu Star Spangled Banner, sementara mereka yang memilih untuk tidak berdiri harus tetap di ruang ganti.
Kebijakan telah ditahan sejak Juli di bawah perjanjian dengan Asosiasi pemain NFL, dan sementara Uni Liga dan pemain telah mencoba untuk datang ke kesepakatan yang menyenangkan kedua belah pihak, tidak muncul kemungkinan bahwa kedua belah pihak akan memiliki kesepakatan sebelum memulai t Dia 2018 musim pada hari Kamis.
Gerakan ini juga menarik perhatian Presiden Trump, yang lambasted Kaepernick dan pemain lain yang berpartisipasi dalam protes pregame. September lalu, Presiden menyerukan NFL pemilik api setiap pemain yang berlutut selama lagu kebangsaan.
Peringkat televisi menolak hampir 10% di semua jaringan selama musim reguler 2016-2017, menurut data Nielsen, meskipun yang tidak dapat disalahkan semata-mata pada kontroversi lagu kebangsaan. Rata-rata NFL game ini ditonton oleh 1,6 juta lebih sedikit orang pada 2017 dibandingkan tahun sebelumnya — penurunan secara keseluruhan dari 16.5 juta untuk 14,9 juta, menurut ESPN. Peringkat melihat penurunan serupa musim lalu, jatuh 8%, olahraga jaringan dilaporkan. Namun, 20 30 teratas menunjukkan di televisi tahun lalu adalah permainan NFL, menurut data Nielsen.
sumber :
foxbusiness.com